PENGARUH ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN SOCIAL MEDIA ADOPTION DAN PRODUCT CREATIVITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

silfiyah, luluk (2024) PENGARUH ENTREPRENEURIAL ORIENTATION TERHADAP BUSINESS PERFORMANCE DENGAN SOCIAL MEDIA ADOPTION DAN PRODUCT CREATIVITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Full_Luluk Silfiyah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Full_Luluk Silfiyah.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Skripsi Full_Luluk Silfiyah.pdf

Download (2MB)

Abstract

Silfiyah, Luluk.2024. Pengaruh Entrepreneurial Orientation Terhadap Business Performance Dengan Social Media Adoption Dan Product Creativity Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada UMKM Kuliner Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Progam Stui S1-Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Entrepreneurial Orientation Terhadap Business Performance yang dimediasi Social Media Adoption Dan Product Creativity. Populasi penelitian pada seluruh UMKM kuliner di kota Salatiga dengan sampel sebanyak 100 sampel dengan rumus Lemeshow, metode purposive sampling dan penggumpulan data menggunakan kuesioner. Data diolah menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan pendekatan Partial Least Square. Temuan penelitian ini yaitu: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara entrepreneurial orientation, business performance, social media adoption dan creativity product. 2) social media adoption berpengaruh positif signifikan sebagai variabel mediasi namun product creativity berpengaruh positif tidak signifikan sebagai variabel mediasi pada pengaruh entrepreneurial orientation terhadap business performance. Kontribusi dan nilai baru pada penelitian ini adalah memberikan prespektif baru mengenai teori Service Dominan Logic dan gambaran lebih lanjut mengenai peran entrepreneurial orientation terhadap business performance. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat social media adoption dan creativity product yang tinggi cenderung meningkatkan entrepreneurial orientation dan business performamce. Kata kunci: entrepreneurial orientation, business performance, social media adoption, product creativity

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 30 Jun 2024 20:19
Last Modified: 30 Jun 2024 20:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20808

Actions (login required)

View Item View Item