Efektivitas Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu Terhadap Pelayanan Jamaah Haji Pada Kementerian Agama Kabupaten Magelang

Ngalwi, Muhamad Rifqi (2024) Efektivitas Sistem Informasi Dan Komputerisasi Haji Terpadu Terhadap Pelayanan Jamaah Haji Pada Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi Fix_Alwi 2 (1).pdf

Download (8MB)

Abstract

Ngalwi, Muhamad Rifqi. 2024. Efektivitas Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang . Skripsi. Fakultas Dakwah. Jurusan Manajemen Dakwah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Sutrisno, M.Pd.I Kata Kunci: SISKOHAT, Evektifitas, Pelayanan Skripsi ini fokus terhadap efektivitas sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu dalam pelayanan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang serta membahas faktor yang menjadi pendukung dan penghambat penerapan sistem informasi dan komputerisasi haji terpadu dalam penyelenggaraan ibadah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Untuk menjawab pertanyaan tersebut jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati, dengan tujuan untuk menggambarkan keadaan sasaran penelitian menurut apa adanya. Sumber data penelitian yang di gunakan adalah Sumber Data Primer berupa informasi-informasi dari lapangan melalui pengamatan dan wawancara secara langsung di Kementerian Agama Kabupaten Magelang bidang Penyelenggara Haji dan Umroh tentang alur kinerja siskohat, kemudian sumber data sekunder yang berupa buku, data-data dokumentasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang dan semua data yang berhubungan dengan sikohat. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) sangat efektif dalam meningkatkan kinerja pelayanan penyelenggaraan ibadah haji dan umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) merupakan sarana menumbuh kembangkan sistem pendataan pelayanan haji yang bersifat manual ke arah automasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang dilakukan di Tanah Air maupun di Arab Saudi.

Item Type: Thesis (Other)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Jul 2024 22:01
Last Modified: 01 Jul 2024 22:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20845

Actions (login required)

View Item View Item