Pengaruh Employer Branding dan Person-Organization Fit Terhadap Work Engagement Karyawan Universitas Islam Negeri Salatiga

Virgiawan, Achmad Fauzi (2024) Pengaruh Employer Branding dan Person-Organization Fit Terhadap Work Engagement Karyawan Universitas Islam Negeri Salatiga. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ACHMAD FAUZI VIRGIAWAN .pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI ACHMAD FAUZI VIRGIAWAN .pdf

Download (2MB)

Abstract

Virgiawan, Achmad, Fauzi. Pengaruh Employer Branding dan Person Organization Fit Terhadap Work Engagement Karyawan UIN Salatiga. Skripsi, Salatiga: Program Studi Psikologi Islam, Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Andi Bahtiar Semma, M. Kom. Kata Kunci: employer branding, person-organization fit, work engagement Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh employer branding dan person organization fit terhadap work engagement karyawan UIN Salatiga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan bersifat kausal komparatif. Sumber data dalam penelitian ini meliputi data primer dan data sekunder. Data primer adalah hasil kuisioner para karyawan UIN Salatiga. Data sekunder adalah berupa studi kepustakaan mengenai tema yang relevan dengan penelitian ini. Pengumpulan dari data ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada para karyawan UIN Salatiga yang dilakukan dengan menemui satu-persatu karyawan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Employer Branding tidak memiliki pengaruh terhadap Work Engagement karyawan UIN Salatiga,dan Person-Organization Fit memiliki pengaruh terhadap Work Engagement karyawan UIN Salatiga, serta Employer Branding dan Person-Organization Fit memiliki pengaruh terhadap Work Engagement Karyawan UIN Salatiga. Penelitian ini mengungkap bahwa Work Engagement karyawan UIN Salatiga yang tinggi tidak dipengaruhi oleh Employer Branding oleh UIN Salatiga. Akan tetapi, Work Engagement karyawan UIN Salatiga yang tinggi dipengaruhi Person-Organization Fit sebesar 18%. Selain itu, Employer Branding dan Person-Organization Fit memiliki pengaruh terhadap Work Engagement karyawan UIN Salatiga sebesar 19,9%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Terapan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2024 01:41
Last Modified: 02 Jul 2024 01:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20849

Actions (login required)

View Item View Item