SYARIFUDIN, MUKHAMAD (2024) ANALISIS PEYELESAIAN SOAL MATEMATIKA MATERI PECAHAN PADA PESERTA DIDIK MI NURUL AZHAR TERBAN DITINJAU DARI TEORI NOLTING. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
|
Text
MUKHAMAD SYARIFUDIN 23070170103.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Syarifudin, Mukhamad. 2024. Analisis Penyelesaian Soal Matematika Materi Pecahan Pada Peserta Didik MI Nurul Azhar Terban Ditinjau Dari Teori Nolting. Skripsi, Program Studi Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Prof. Dr. Winarno, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Kesalahan, Pecahan, Teori Nolting Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis peyelesaian soal matematika materi pecahan pada peserta didik MI Nurul Azhar Terban ditinjau dari teori nolting. (2) Menganalisis bagaimana kesalahan peserta didik mengerjakan soal pada materi pecahan dengan mengacu pada Teori Nolting. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research), yaitu dalam pengumpulan data dan melibatkan subjek secara langsung yakni kelas IV MI Nurul Azhar Terban. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini ialah data primer di mana data-data diperoleh langsung dari hasil tes dan wawancara kepada peserta didik kelas IV MI Nurul Azhar Terban yang berjumlah 10 peserta didik. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 10 peserta didik, hampir semua peserta didik kelas IV MI Nurul Azhar Terban melakukan kesalahan saat mengerjakan soal materi pecahan. Dengan hasil proporsi terbesar pada nomor 1 yakni careless errors (kesalahan kecerobohan) sebanyak 30%. Pada nomor 2 careless errors (kesalahan kecerobohan) sebanyak 20%. Pada nomor 3 careless errors (kesalahan kecerobohan) sebanyak 20%, dan pada nomor 4 kesalahan terbanyak yakni careless errors (kesalahan kecerobohan), sebanyak 40%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kesalahan paling umum menurut Teori Nolting yakni careless errors (kesalahan kecerobohan) pada saat mengerjakan soal matematika materi pecahan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 16:01 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 16:01 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20864 |
Actions (login required)
View Item |