PENGARUH SERVICESCAPE DAN ISLAMIC ATTRIBUTES TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

dewi, Siti Rohmatika (2024) PENGARUH SERVICESCAPE DAN ISLAMIC ATTRIBUTES TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Siti Rohmatika Dewi_63040200033-Skripsi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dewi, Siti Rohmatika. 2024. "Pengaruh Servicescape Dan Islamic Attributes Terhadap Keputusan Berkunjung Dengan Electronic Word Of Mouth Sebagai Variabel Intervening". Skripsi. Program Studi S1 Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Yudha Trishananto, M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh servicescape dan islamic attributes terhadap keputusan berkunjung dengan electronic word of mouth sebagai variabel intervening, penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif. Dengan populasi wisatawan yang pernah berkunjung atau sedang berkunjung pada wisata masjid raya sheikh zayed. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probabillity sampling purposive sampling dengan responden yang berjumlah 200 responden. penelitian yang dilakukan dengan Data yang telah diadapatkan kemudian di analisis menggunakan Smartpls versi 3.0, hasil dari olah data yaitu menunjukkan bahwasanya: 1. Servicescape berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung, 2. Islamic attributes berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, 3. Servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth, 4. Islamic attributes berpengaruh positif dan signifikan terhadap electronic word of mouth, 5. Electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, 6. Electronic word of mouth mampu memediasi servicescape terhadap keputusan berkunjung, 7. Electronic word of mouth mampu memediasi islamic attributes terhadap keputusan berkunjung. Kata Kunci: Servicescape, Islamic Attributes, Electronic Word of Mouth, Keputusan Berkunjung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Jul 2024 17:34
Last Modified: 03 Jul 2024 17:34
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20883

Actions (login required)

View Item View Item