PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), DAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CAPITAL ADEQUATY RATIO (CAR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2018-2022)

Mayasari, Fika Alvionita (2024) PENGARUH NON PERFORMING FINANCING (NPF), FINANCING TO DEPOSIT RATIO (FDR), DAN PEMBIAYAAN MUDHARABAH TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CAPITAL ADEQUATY RATIO (CAR) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2018-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Fika Alvionita_63010170143.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI Fika Alvionita_63010170143.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI Fika Alvionita_63010170143.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui pengaruh Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR), dan Pembiayaan Mudharabah terhadap Profitabilitas dengan menjadikan Capital Adequaty Ratio (CAR) sebagai variabel moderasi. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan data panel yang diperoleh dari data sekunder laporan keuangan yang telah dipublikasikan melalui website masing -masing bank umum syariah dan atau OJK. Selanjutnya sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan sehingga dihasilkan 7 bank syariah yang termasuk dalam bank umum syariah periode 2018 -2022 yang memenuhi kriteria dengan tahun pengamatan 5 tahun dengan data laporan triwulan. Sehingga total sampel yang digunakan sebanyak 140 sampel. Setelah dilakukan pengujian dengan alat bantu eviews 10, diperoleh hasil bahwa Non Performing Finance (NPF) berpengaruh Negatif signifikan terhadap Profitabilitas, Financing to Deposit Ratio (FDR), berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Pembiayaan Mudharabah berpengaruh positif dan signifikan. Capital Adequaty Ratio (CAR) mampu memoderasi hubungan Non Performing Finance (NPF), Financing to Deposit Ratio (FDR) dan pembiayaan Mudharabah terhadap Profitabilitas

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2024 19:08
Last Modified: 04 Jul 2024 19:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20902

Actions (login required)

View Item View Item