Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Leverage, dan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening

Rosyidah, Ummi Lailatur (2024) Pengaruh Pertumbuhan Perusahaan, Leverage, dan Islamic Social Reporting (ISR) Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI UMMI LAILATUR FIX (1).pdf

Download (7MB)

Abstract

Negara Indonesia merupakan salah satu negara islam yang pertumbuhan ekonominya dipengaruhi oleh pertumbuhan dari bank-bank syariah yang ada. Bank syariah menjadi salah satu fondasi ekonomi syariah yang mulai muncul pada tahun 1991. Berkembangnya populasi masyarakat muslim di Indonesia juga mempengaruhi perkembangan perbankan syariah di Indonesia. Nilai perusahaan merupakan faktor pendukung berkembangnya sektor perbankan syariah di Indonesia. Penelitian ini berfokus pada hubungan antara pertumbuhan perusahaan, leverage, dan Islamic social Reporting dengan melibatkan profitabilitas sebagai variabel intervening. Nilai yang dapat diambil dari penelitian ini antara lain pertumbuhan perusahaan, leverage, dan ISR. Dalam penelitian ini menggunakan Profitabilitas sebagai variabel mediasi. Dari 10 hipotesis, 3 diterima dan 7 hipotesis ditolak. Penelitian ini menunjukkan hasil variabel pertumbuhan perusahaan, dan ISR tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan sedangkan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Variabel leverage berpengaruh terhadap profitabilitas, sedangkan pertumbuhan Perusahaan dan ISR tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas. Uji path menyatakan bahwa profitabilitas tidak mampu memediasi pengaruh pertumbuhan perusahaan, leverage. Hasil uji path profitabilitas mampu menjadi mediasi antara dan ISR terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jul 2024 19:55
Last Modified: 04 Jul 2024 19:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20906

Actions (login required)

View Item View Item