Pengaruh Fitur Layanan, Accesibility, dan Customer Trust Terhadap Keputusan Generasi Z Menggunakan Mobile Banking dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Generasi Z Kota Salatiga)

LESTARI, INDAH (2024) Pengaruh Fitur Layanan, Accesibility, dan Customer Trust Terhadap Keputusan Generasi Z Menggunakan Mobile Banking dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Generasi Z Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Indah Lestari-63010170288.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh fitur layanan, accessibility, dan customer trust terhadap keputusan generasi z menggunakan mobile banking dengan kepuasan sebagai variabel intervening pada generasi z Kota Salatiga. Menyebarkan kuisioner kepada masyarakat Kota Salatiga khususnya generasi z merupakan metode yang digunakan dalam pengumpulan data di penelitian ini. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi sebanyak 29.898 jiwa dan perolehan sampel data sebanyak 100 responden dengan rumus slovin. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan alat IBM SPSS Versi 25. Analisis data dalam penelitian ini meliputi: uji instrument penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (normalitas, heterokedastisitas, multikolinearitas), uji statistik (parsial, koefisien determinasi), dan uji analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil uji ttes menunjukkan hasil bahwa secara parsial fitur layanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan generasi z menggunakan mobile banking. Sedangkan variabel accessibility, dan customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi z menggunakan mobile banking. Hasil path analysis menunjukkan bahwa kepuasan tidak mampu menjadi mediator antara fitur layanan, accessibility, dan customer trust terhadap keputusan generasi z menggunakan mobile banking di Kota Salatiga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2024 03:20
Last Modified: 05 Jul 2024 03:20
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20933

Actions (login required)

View Item View Item