PENGARUH RELIGIUSITAS, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI SASHA SIWAK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Sasha Siwak di Kota Salatiga)

Istiqomah, (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI SASHA SIWAK DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Sasha Siwak di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Istiqomah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Istiqomah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Istiqomah.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi Istiqomah.pdf

Download (3MB)

Abstract

Istiqomah. 2024. Pengaruh Religiusitas, Celebrity Endorsement, dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel Intervenin (Studi Konsumen Sasha Siwak di Kota Salatiga). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd., Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh Religiusitas, Celebrity Endorsement, dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel Intervening. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer melalui kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 70 responden konsumen Sasha Siwak di Kota Salatiga. Data yang didapatkan kemudian diolah dengan alat analisis IBM SPSS 26. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Statistik Deskriptif, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, Uji Path Analysis, dan Uji Sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Celebrity Endorsement tidak berpengaruh positif dan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Celebrity Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Variasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pebelian, Minat Beli mampu menjadi mediasi Religiusitas terhadap Keputusan Pembelian, Minat Beli mampu menjadi mediasi Celebrity Endorsemment terhadap Keputusan Pembelian, serta Minat Beli mampu menjadi mediasi Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Religiusitas, Celebrity Endorsement, Variasi Produk, Minat Beli dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2024 11:43
Last Modified: 05 Jul 2024 11:43
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20944

Actions (login required)

View Item View Item