PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, BRAND EQUITY DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BTN Syariah KC Solo)

Hidayah, Safina (2024) PENGARUH FINANCIAL TECHNOLOGY, BRAND EQUITY DAN SHARIA COMPLIANCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah BTN Syariah KC Solo). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SAFINA HIDAYAH NIM. 63010180157.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SAFINA HIDAYAH NIM. 63010180157.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hidayah, Safina. 2024. Pengaruh Financial Technology, Brand Equity, dan Sharia Compliance Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Bank BTN Syariah KC Solo). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Dosen Pembimbing Agung Guritno, M.Pd Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Financial Technology, Brand Equity, dan Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah, dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan pada Bank BTN Syariah Kantor Cabang Solo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank BTN Syariah KC Solo. Data yang telah dikumpulkan kemudian diolah menggunakan SPSS 25, dengan teknik analisis data meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik, dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Financial Technology berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (2) Brand Equity berpengarih positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (3) Sharia Compliance berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (4) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyaliitas Nasabah (5) Finacial Technology bepengaruh positif tidak signifikan terhadap Kepuasan (6) Brand Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (7) Sharia Compliance berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan (8) Kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh Financial Technology terhadap Loyalitas Nasabah (9) Kepuasan nasabah mampu memediasi pengaruh Brand Equity terhadap Loyalitas Nasabah (10) Kepuasan nasabah tidak mampu memediasi pengaruh Sharia Compliance terhadap Loyalitas Nasabah. Kata Kunci: Financial Technology, Brand Equity, Sharia Compliance, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Jul 2024 16:22
Last Modified: 05 Jul 2024 16:22
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20952

Actions (login required)

View Item View Item