MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG

Gati, Risk Setyo (2024) MANAJEMEN PELAYANAN ADMINISTRASI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN JAMAAH HAJI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN MAGELANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI RISKA SETYO GATI OKE.pdf

Download (2MB)

Abstract

Gati, Riska Setyo. 2024. Manajemen Pelayanan Administrasi Dalam Meningkatkan Kepuasan Jamaah Haji Di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Pembimbing: Sri Rokhmiyati, M.Pd.I. Kunci: Fungsi manajemen, Pelayanan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui, menganalisis, dan mendeskripsikan tentang Manajemen Pelayanan Administrasi dalam Meningkatkan Kepuasan Jamaah Haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Metode penelitian ini yaitu jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik mencari informasi dengan wawancara. Sumber data pada penelitian ini meliputi data primer yaitu hasil wawancara dengan pihak penyelenggara haji dan umroh di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Selanjutnya, data sekunder diperoleh melalui jurnal, studi pustaka, dan data dokumen pegawai. Pengumpulan data ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perhatian penulis pada pelayanan administrasi haji. Dimana penulis menggunakan objek penelitiannya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui dua permasalahan pokok. 1, bagaimana bentuk permasalahan dari para calon jamaah haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, 2 bagaimana cara penyelesaian permasalahan calon jamaah haji. Data-data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan metode analisis deskriptif kualitatif dengan Teknik induktif untuk mengetahui jawaban atas pokok permasalahan yang telah dirumuskan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan administrasi pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang telah memperhatikan fungsi manajemen yaitu; planning, organizing, actuating dan controlling. Serta memperhatikan etika daalam memberikan pelayanan kepada jamaah sebagai mana telah peneliti kutip pada buku Kasmir yakni buku etika customer service.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Keislaman
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Jul 2024 02:37
Last Modified: 06 Jul 2024 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/20992

Actions (login required)

View Item View Item