PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, LABEL HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening di Kabupaten Semarang)

Nisa`, Maulida Khoirotun (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, LABEL HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Scarlett Whitening di Kabupaten Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_Maulida Khoirotun Nisa`.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_Maulida Khoirotun Nisa`.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI_Maulida Khoirotun Nisa`.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, label halal dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan jenis data primer dan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner berupa Google Form dalam bentuk penyebaran tautan langsung ke kuesioner tersebut atau menggunakan QR Code dengan sampel sejumlah 210 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji instumen data, uji asumsi klasik, uji ketepatan model dan uji hipotesis. Data dianalisis menggunakan SPSS version 29. Hasil uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli sedangkan label halal dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Selain itu, hasil uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser, label halal, dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sementara pada hasil Uji Sobel menunjukkan bahwa minat beli mampu memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian namun minat beli tidak mampu memediasi pengaruh label halal dan Electronic Word of Mouth (E-WoM) terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 16:51
Last Modified: 08 Jul 2024 16:51
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21042

Actions (login required)

View Item View Item