PENGARUH PERSONEL CAPABILITY, STORE ATMOSPHERE DAN ISLAMIC SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan Salatiga)

Fajarini, Dyna Abelia (2024) PENGARUH PERSONEL CAPABILITY, STORE ATMOSPHERE DAN ISLAMIC SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER RETENTION DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pelanggan Mie Gacoan Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Dyna Abelia Fajarini 63040200146 (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dyna Abelia Fajarini 63040200146 (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dyna Abelia Fajarini 63040200146 (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dyna Abelia Fajarini 63040200146 (1).pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dyna Abelia Fajarini 63040200146 (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kemampuan Personel, Suasana Toko, dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap Retensi Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dimana data diperoleh dari hasil kuesioner tertutup. Alat bantu dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 23. Analisis data menggunakan uji instrumen, statistika, asumsi klasik dan path analysis dengan sobel test Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : kemampuan personel tidak berpengaruh terhadap retensi pelanggan. Suasana Toko, kualitas pelayanan islami dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap retensi pelanggan. Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemampuan Personel tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan Pelanggan belum mampu memediasi Kemampuan Personel terhadap retensi pelanggan. Kepuasan Pelanggan mampu memediasi Suasana Toko dan Kualitas Pelayanan Islami terhadap Retensi Pelanggan Mie Gacoan Salatiga. Kata Kunci: Personel Capability, Store Atmosphere, Islamic Service Quality, Customer Satisfaction, Customer Retention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 18:46
Last Modified: 08 Jul 2024 18:46
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21063

Actions (login required)

View Item View Item