PERAN DAN DAMPAK "IN SANTRI" SEBAGAI ORGANISASI MULTIMEDIA DALAM PROSES BRANDING PONDOK PESANTREN TARBIYATUL ISLAM (PPTI) AL FALAH SALATIGA

Marwiyah, Rodhiatul (2024) PERAN DAN DAMPAK "IN SANTRI" SEBAGAI ORGANISASI MULTIMEDIA DALAM PROSES BRANDING PONDOK PESANTREN TARBIYATUL ISLAM (PPTI) AL FALAH SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
inbound4828412476427078321.pdf

Download (4MB)
[img] Text
inbound985588479322692915.pdf

Download (4MB)

Abstract

Marwiyah, Rodhiatul. 2024. Peran dan Dampak “IN Santri” Sebagai Organisasi Multimedia Dalam Proses Branding Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPTI) Al Falah Salatiga. Skripsi, Salatiga: Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Salatiga. Pembimbing: Andi Bahtiar Semma, M. Kom. Kata kunci: organisasi multimedia, branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Peran “IN Santri” sebagai organisasi multimedia pada proses branding Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga, 2) Dampak “IN Santri” sebagai organisasi multimedia pada proses branding Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teknik analisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dalam bentuk reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa 1) peran "IN Santri" dalam branding PPTI Al Falah Salatiga: a) berperan sebagai organisasi multimedia yang membantu dalam proses branding PPTI Al Falah Salatiga, b) mengelola media sosial PPTI Al Falah Salatiga untuk memperkenalkan pondok pesantren tersebut kepada masyarakat, c) mengelola website PPTI Al Falah Salatiga, dan c) memproduksi konten, desain, dan tulisan-tulisan yang menggambarkan PPTI Al Falah Salatiga yang lalu dipublikasikan melalui akun media sosial PPTI Al Falah Salatiga. 2) Dampak branding "IN Santri" terhadap PPTI Al Falah Salatiga yaitu: a) menjadikan media sebagai sumber yang informatif dan mampu diakses banyak orang, dan b) menarik minat santri untuk mondok baik melalui branding sistem pendidikan maupun aspek-aspek lain dari PPTI Al Falah Salatiga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 18:55
Last Modified: 08 Jul 2024 18:55
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21066

Actions (login required)

View Item View Item