JABAR, IMAM ABDUL (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS VIII MTs SUDIRMAN GETASAN TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
IMAM ABDUL JABAR 23070170035.pdf Download (3MB) |
|
Text
IMAM ABDUL JABAR 23070170035.pdf Download (3MB) |
|
Text
IMAM ABDUL JABAR 23070170035.pdf Download (3MB) |
Abstract
Jabar, Imam Abdul. 2024. Efektivitas Model Pembelajaran Aktif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas VIII MTs Sudirman Getasan Tahun Ajaran 2023/2024. Skripsi. Program Studi Tadris Matematika. Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Wulan Izzatul Himmah, M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran Aktif; Everyone Is A Teacher Here; Kemampuan Komunikasi Matematis. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran aktif tipe everyone is a teacher here terhadap kemampuan komunikasi matematis pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel siswa kelas VIII MTs Sudirman Getasan tahun ajaran 2023/2024. Penelitian ini dapat dikategorikan sebagai salah satu penelitian kuantitatif, dimana penelitian ini dapat disebut sebagai studi eksperimen true experimental atau studi eksperimen sejati. Memiliki populasi berjumlah 95 siswa dengan sampel 45 siswa, dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Sudirman Getasan Tahun Ajaran 2023/2024. Dengan menggunakan Cluster Random Sampling dalam menentukan sampel yang akan diteliti, peneliti mengambil kelas VIII A dengan jumlah 23 sisw sebagai kelas eksperimen dan VIII B dengan jumlah 22 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini adalah dengan tes uraian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji independent sampel t tes dengan taraf signifikansi yaitu sebesar 5% atau 0,05. Setelah dilakukan analisis, hasil menunjukkan bahwa sig 0,000 < 0,05, dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Terapan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 21:33 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 21:33 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21088 |
Actions (login required)
View Item |