PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

RAHMAWATI, DEFI NUR (2024) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Defi Nur Rahmawati Skripsi Final-all PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Defi Nur Rahmawati Skripsi Final-all PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Defi Nur Rahmawati Skripsi Final-all PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Defi Nur Rahmawati Skripsi Final-all PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rahmawati, Defi Nur, 2024. Pengaruh Sertifikasi Halal, Online Customer Review dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Produk Somethinc Di Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Salatiga. Pembimbing: Rosana Eri Puspita, M.B.A. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal, Online Customer Review, dan Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli sebagai Variabel Intervening pada Konsumen Produk Somethinc di Kota Salatiga. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan jumlah populasi keseluruhan 201.369 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dimana dari seluruh populasi diambil sampel sebanyak 100 responden. Dalam pengolahan data menggunakan SPSS versi 29. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial sertifikasi halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, ¬celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sertifikasi halal tidak berpengaruh terhadap minat beli, online customer review tidak berpengaruh terhadap minat beli, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli tidak mampu memediasi pengaruh sertifikasi halal dan online customer review terhadap keputusan pembelian, minat beli mampu memediasi pengaruh celebrity endorser ¬terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini disimpulkan ada lima hipotesis diterima dan lima hipotesis ditolak. Kata Kunci: Sertifikasi Halal, Online Customer Review, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Jul 2024 22:13
Last Modified: 08 Jul 2024 22:13
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21090

Actions (login required)

View Item View Item