PENGARUH ZAKAT, TENAGA KERJA, PENGANGGURAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TENGAH Periode (2018-2022)

, RETGIYANTO NUGROHO (2024) PENGARUH ZAKAT, TENAGA KERJA, PENGANGGURAN DAN INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA TERHADAP KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TENGAH Periode (2018-2022). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Retgiyanto Nugroho.pdf

Download (729kB)
[img] Text
Skripsi Retgiyanto Nugroho.pdf

Download (729kB)

Abstract

Nugroho, Retgiyanto. 2024. Pengaruh pengaruh zakat, tenaga kerja, pengangguran dan indeks pembangunan manusia terhadap kemiskinan di provinsi jawa tengah periode 2018-2024. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Iskandar, M.S.I. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Zakat, Tenaga Kerja, Pengangguran dan Indeks Pembangunan Manusia Terhadap Kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah periode 2018-2022. Adapun jenis dari penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data Zakat, Tenaga Kerja, Pengangguram dan Indeks Pembangunan Manusia di Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2018-2022, kemudian data diolah dengan software SPSS. Kemudian dilakukan analisis data. Hasil dalam penelitian ini adalah: Zakat berpengaruh positif tidak signifikan, Tenaga Kerja berpengaruh positif signifikan, Pengangguran berpengaruh positif signifikan dan Indeks Pembangunan Manusia berpengaruh negatif signifikan terhadap Kemiskinan di Provinsi Jawa Tengah. Kata Kunci: Zakat, Tenaga Kerja, Pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia, Kemiskinan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jul 2024 16:41
Last Modified: 09 Jul 2024 16:41
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21111

Actions (login required)

View Item View Item