PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KEPEMIMPINAN ISLAMI, DAN BUDAYA ORGANISASI ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Karyawan PT. NADA SURYA TUNGGAL PRINGAPUS)

Anggraeni, Salma (2024) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, KEPEMIMPINAN ISLAMI, DAN BUDAYA ORGANISASI ISLAMI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Karyawan PT. NADA SURYA TUNGGAL PRINGAPUS). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi full Salma Anggraeni 119.pdf

Download (2MB)
[img] Text
skripsi full Salma Anggraeni 119.pdf

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi diperlukan sumber daya manusia yang handal. Setiap organisasi selalu mengharapkan sumber daya yang dapat bekerja secara efektif dan efisien untuk membantu mencapai tujuan organisasi. Efektivitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya manusia tergantung pada kinerja karyawan dalam mencapai tujuan organisasi. Tercapainya tujuan tersebut dipengaruhi oleh kinerja individu. Kepuasan kerja sebaga variabel mediasi, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak dari lingkungan kerja, kepemimpinan Islami, dan budaya organisasi Islami terhadap kinerja karyawan di PT Nada Surya Tunggal Pringapus. Karyawan PT Nada Surya Tunggal Pringapus diberikan kuesioner sebagai bagian dari proses pengumpulan data. 73 responden digunakan sebagai sampel. Setelah pengumpulan data, data diolah dengan menggunakan SPSS versi 25. Uji dari penelitian ini meliputi uji statistik dengan menggunakan uji T, uji F, koefisien determinasi (R2), uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji path analysis. Hasil uji menunjukan bahwa : (1) Lingkungan kerja berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan (2) Kepemimpinan Islami berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan (3) Budaya organisasi Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (4) Kepuasan kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan (5) Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (6) Kepemimpinan Islami berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (7) Budaya organisasi Islami berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja (8) Kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan (9) Kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh kepemimpinan Islami terhadap kinerja karyawan (10) Kepuasan kerja tidak mampu memediasi pengaruh budaya organisasi Islami terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci : Budaya Organisasi Islami, Lingkungan Kerja, Kepemimpinan Islami, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jul 2024 19:50
Last Modified: 09 Jul 2024 19:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21125

Actions (login required)

View Item View Item