PENGARUH ISLAMIC BRANDING,PRICE FAIRNESS, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PELANGGAN ELISHA MART NGALIYAN)

Ramadhanti, Desta Fitri (2024) PENGARUH ISLAMIC BRANDING,PRICE FAIRNESS, DAN SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PELANGGAN ELISHA MART NGALIYAN). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
DESTA F R SKRIPSI 1-5 fiks.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ramadhanti, Desta Fitri, 2024. Pengaruh Islamic Branding, Price Fairness Dan Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Customer Satisfaction pada pelanggan Elisha Mart Ngaliyan, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Edi Cahyono, M.M Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Islamic Branding, Price Fairness Dan Service Quality Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Customer Satisfaction pada pelanggan Elisha Mart Ngaliyan. Penelian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kusioner atau angket sejumlah 206 orang dari pelanggan Elisha Mart Ngaliyan. Metode dan teknik pengambilan sampel memakai 200. Dan alat yang digunakan analisis data berupa software IBM SPSS Statistic 29. Berdasarkan hasil uji t menunjukan bahwa Islamic branding dan price fairness berpengaruh positif dan signifikan dengan loyalitas pelanggan. Sedangkan serice quality tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, Islamic branding, price fairness, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction. Berdasarkan path analysis menunujukan bahwa customer satisfaction berpengaruh positif signifikan dapat memediasi price fairness terhadap loyalitas pelanggan namun tidak mampu memediasi antara Islamic branding dan service quality terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dapat dijadikan bahan pertimbangan Elisha Mart dalam memperbaiki dan meningkatkan kepuasan pelanggan yang akan diperlukan. Kata Kunci: Islamic Branding, Price Fairness, Service quality, loyalitas pelanggan dan customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jul 2024 21:11
Last Modified: 09 Jul 2024 21:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21143

Actions (login required)

View Item View Item