DIGITAL MARKETING UMKM DALAM MENGUATKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN Studi pada Althaf dan Oasty

Syifaudin, Muhmammad Khafidz (2024) DIGITAL MARKETING UMKM DALAM MENGUATKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN Studi pada Althaf dan Oasty. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Digital Marketing UMKM Dalam MEnguatkan Brand Awareness Konsumen Studi pada Althaf dan Oasty.pdf

Download (934kB)
[img] Text
Digital Marketing UMKM Dalam MEnguatkan Brand Awareness Konsumen Studi pada Althaf dan Oasty.pdf

Download (934kB)
[img] Text
Digital Marketing UMKM Dalam MEnguatkan Brand Awareness Konsumen Studi pada Althaf dan Oasty.pdf

Download (934kB)
[img] Text
Digital Marketing UMKM Dalam MEnguatkan Brand Awareness Konsumen Studi pada Althaf dan Oasty.pdf

Download (934kB)

Abstract

Syifaudin, Muhammad Khafidz. 2024. Digital Marketing UMKM dalam Menguatkan Brand Awareness Konsumen Studi pada Althaf dan Oasty. Skripsi. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Dakwah. Universitas Islam Negeri Salatiga. 2024. Pembimbing: Rr. Wuri Arenggoasih , M.I.Kom., Kata Kunci: Digital Marketing dan Brand Awareness Penelitian ini merupakan analisis Penelitian ini membahas tentang pengaruh digital marketing pada platform digital terhadap pengambilan keputusan memilih Althaf dan Oasty yang ada di Magelang. Adapun permasalahan yang ada yaitu Bagaimana digital marketing dalam menguatkan brand awareness konsumen (studi pada Althaf dan Oasty). Pada penelitian ini, memiliki urgensi mengetahui bagaimana Althaf dan Oasty memanfaatkan digital marketing dalam menguatkan brand awareness. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh dengan melalui wawancara dengan pemilik usaha dan juga pegawai dari Althaf dan Oasty. Data sekunder diperoleh melalui jurnal, buku-buku, review, dan dokumentasi serta penelitian yang berkaitan dengan peran digital marketing dan brand awareness. Althaf dan Oasty merupakan usaha yang bergerak dalam busana muslim modern. Pada penelitian ini memuat sebuah kebaruan dalam penelitian yang sebelumnya diteliti mengenai digital marketing dan brand awareness. Dalam kesimpulan penelitian ini digital marketing telah terbukti memainkan peran krusial dalam menguatkan brand awareness konsumen bagi Toko Oasty dan Toko Altaf, seperti dijelaskan melalui penerapan teori 4C yang mencakup Co-Creation, Currency, Community, dan Conversation. Melalui Co-Creation, Oasty melibatkan pelanggan dalam proses branding dengan menampilkan konten full outfit, sementara Altaf menggunakan polling dan permintaan pelanggan untuk mengembangkan produk baru, menciptakan rasa kepemilikan dan keterlibatan pelanggan. Dalam aspek Currency, Oasty menjaga relevansi konten dengan tren media sosial untuk memastikan nilai tukar tinggi, sementara Altaf memberikan pengalaman berbelanja yang personal melalui partisipasi dalam bazar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 02:58
Last Modified: 11 Jul 2024 02:58
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21212

Actions (login required)

View Item View Item