PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN TECHNOLOGY TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga Pengguna Layanan Digital Bank Umum Syariah)

RETNOSARI, WINDI (2024) PENGARUH SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN TECHNOLOGY TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga Pengguna Layanan Digital Bank Umum Syariah). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI_Windi finished.pdf..pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI_Windi finished.pdf..pdf

Download (4MB)

Abstract

Retnosari, Windi. 2024. “Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Technology Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga Pengguna Layanan Digital Bank Umum Syariah)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Inovasi digital perbankan saat ini telah banyak digunakan masyarakat sehingga mendorong peningkatan dan pergeseran penggunaan transaksi tunai ke non tunai dan dari kegiatan aktivitas transaksi fisik ke transaksi berbasis mobile. Selain itu, peran kepercayaan pada penggunaan teknologi layanan mandiri masih kontoversial. Kepercayaan memiliki hubungan yang saling terkait dengan risiko dalam penggunaan self service technology. Penelitian ini mengkaji kepercayaan pada teknologi dari sudut pandang keyakinan nasabah mengenai kemampuan dan kinerja saluran elektronik terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Self Service Technology Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan Technology Trust Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa UIN Salatiga Pengguna Layanan Digital Bank Umum Syariah)”. Data pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diedarkan kemudian diuji menggunakan SPSS V25. Sampel dari penelitian ini merupakan mahasiswa UIN Salatiga pengguna layanan digital bank umum syariah sejumlah 200 responden. Dari hasil uji hipotesis yang telah dilakukan menunjukkan bahwa self service technology berpengaruh positif tidak xiv signfikan terhadap kepuasan nasabah, self service technology berpengaruh positif signifikan terhadap technology trust, technology trust berpengaruh positif signifkan terhadap kepuasan nasabah, serta self service technology mempengaruhi kepuasan nasabah melalui mediasi technology trust.. Kata Kunci : Self service technology, kepuasan nasabah, technology trust.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 16:49
Last Modified: 11 Jul 2024 16:49
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21230

Actions (login required)

View Item View Item