PENGARUH GIRO WADIAH, SAVING WADIAH DAN DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP FINANCING DENGAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2019-2023)

hidayah, Sri (2024) PENGARUH GIRO WADIAH, SAVING WADIAH DAN DEPOSITO MUDHARABAH TERHADAP FINANCING DENGAN NON PERFORMING FINANCING (NPF) SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI KASUS BANK UMUM SYARIAH TAHUN 2019-2023). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SRI HIDAYAH_291 fix.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI SRI HIDAYAH_291 fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hidayah, Sri. 2024. Pengaruh Giro Wadiah, Saving Wadiah Dan Deposito Mudharabah Terhadap Financing Dengan Non Performing Financing (NPF) Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Bank Umum Syariah Tahun 2019-2023). Skripsi, Salatiga: Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi & Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, S.E, M.M. Kata Kunci: Giro Wadiah, Saving Wadiah, Deposito Mudharabah, Finance, NPF Penelitian ini berangkat dari Research gap terkait dengan isu giro wadiah, saving wadiah dan deposito mudharabah yang berpengaruh maupun tidak berpengaruh terhadap pembiayaan. Topik ini secara eksplisit menyimpulkan bahwa kajian terhadap pengaruh giro wadiah, saving wadiah dan deposito mudharabah terhadap financing atau pembiayaan masih menghasilkan kesimpulan yang inkonsisten. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mencari pengaruh dari giro wadiah, saving wadiah dan deposito mudharabah terhadap financing dengan tambahan variable moderasi yakni Non Performing Financing. Penelitian ini menerapkan jenis data kuantitatif dengan sumber data sekunder dari lima bank umum syariah di Indonesia yakni Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Bukopin Syariah, Bank BCA Syariah, Bank Mega Syariah, dan Bank BTPN Syariah yang didapatkan melalui laporan triwulan dari tahun 2019-2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh giro wadiah terhadap financing, terdapat pengaruh saving wadiah terhadap financing, terdapat pengaruh deposito mudharabah terhadap financing. Secara bersama-sama giro wadiah, saving wadiah dan deposito mudharabah melalui non performing finance berpengaruh terhadap finance

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 17:53
Last Modified: 11 Jul 2024 17:53
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21241

Actions (login required)

View Item View Item