PENGARUH DIGITAL MARKETING, HALAL LIFESTYLE DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING

Munajad, Muhamad Miftach (2024) PENGARUH DIGITAL MARKETING, HALAL LIFESTYLE DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Muhamad Miftach Munajad.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Skripsi Muhamad Miftach Munajad.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Miftach Munajad, Muhamad. 2024. Skripsi. Pengaruh Digital Marketing, Halal Lifestyle dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Syariah Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Moderating. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S-1 Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing; Endah Nur Fitriyani, S.Pd., M.M. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh digital marketing, halal lifestyle dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah dan untuk mengetahui apakah kepercayaan dapat memoderasi digital marketing, halal lifestyle dan pengetahuan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pembagian kuesioner (angket) dengan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden masyarakat di Kabupaten Semarang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dengan IBM SPSS 27. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik, uji asumsi klasik, dan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian menyatakan bahwa Halal Lifestyle dan Pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi Nasabah di bank Syariah, sedangkan Digital Marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan menjadi Nasabah di bank Syariah. Sedangkan untuk variable kepercayaan mampu memoderasi dengan memperkuat hubungan antara variabel Halal Lifestyle Terhadap variabel Keputusan. Kata kunci; Digital Marketing, Halal Lifestyle Pengetahuan, Keputusan Dan Kepercayaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 18:35
Last Modified: 11 Jul 2024 18:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21253

Actions (login required)

View Item View Item