PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SANTRI DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro)

nur'aini, Rizka ayu (2024) PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, LINGKUNGAN KELUARGA DAN PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SANTRI DENGAN SELF EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
63020170072-RIZKA AYU NUR'AINI 2024.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ayu Nur’aini, Rizka. 2024,). “Pengaruh Motivasi Berprestasi, Lingkungan Keluarga Dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Santri Dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro Semarang)”Skripsi, Fakulas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1- Ekonomi Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Yusvita Nena Arinta, M. Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Motivasi Berprestasi, Lingkungan Keluarga Dan Pendidikan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Santri Dengan Self Efficacy Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Santri Pondok Pesantren Edi Mancoro Semarang)”. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi santri Pondok Pesanren Edi Mancoro. Data yang didapat selanjutnya diolah dengan cara memakai alat kemudian diolah menggunakan bantuan IBM SPSS 21. Hasil dari pada yang sudah di dapatkan dari penelitian ini menjelaskan bahwa Hasil pengujian penelitian ini menunjukkan bahwa: “Pengaruh motivasi berprestasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha, lingkungan keluarga berpengaruh positif signifikan terhadap minat berwirausaha dan endidikan kewirausahaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat, self efficacy berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha santri dan self efficacy mampu memoderasi ketiga variabel. Kata Kunci: Motivasi, Lingkungan, Keluarga, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 18:44
Last Modified: 11 Jul 2024 18:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21254

Actions (login required)

View Item View Item