PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN ISLAMIC SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH SYARIAH DENGAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Masyarakat Lamongan)

KOMSATUN, SITI (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS, BRAND IMAGE, DAN ISLAMIC SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH SYARIAH DENGAN E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Masyarakat Lamongan). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI FINAL KHOMS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Komsatun St, 2024. Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Islamic Service Quality Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syari'ah Dengan Ewom Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Masyarakat Lamongan). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi S1 Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Endah Nur Fitriyani, M.M Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Dan Islamic Service Quality Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syari'ah Dengan Ewom Sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus Pada Masyarakat Lamongan). Keputusan seseorang untuk menjadi nasabah suatu bank tergantung pada bagaimana bank mampu memberikan value yang unggul dan dapat memahami keinginan serta kebutuhan nasabahnya. Bank dapat menarik hati nasabahnya dengan menyediakan produk dan jasa perbankan yang sesuai dengan harapan nasabah. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan alat analisisnya ialah Moderated Regression Analysis (MRA). Sampel dari penelitian ini ialah 400 masyarakat Lamongan yang bersedia menjadi responden dengan mengisi kuesioner yang telah dibagikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Awareness tidak berpengaruh terhadap Keputusan, namun Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan. Kemudian Islamic Service Quality tidak memiliki pengaruh terhadap Keputusan. Dan hasil uji moderasi, menunjukkan bahwa EWOM mampu memoderasi Brand Awareness dengan Keputusan, namun tidak dapat memoderasi Brand Image dan Islamic Service Quality dengan Keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Jul 2024 19:56
Last Modified: 11 Jul 2024 19:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21264

Actions (login required)

View Item View Item