PENGARUH SERVICE INNOVATION, ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Salatiga)

Fajriana, Ericha Vivi (2024) PENGARUH SERVICE INNOVATION, ISLAMIC SERVICE QUALITY DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
REVISI SKRIPSI ERICHA FIX pdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Fajriana, Ericha Vivi. 2024. Pengaruh Service Innovation, Islamic Service Quality dan Customer Experience terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Salatiga). Skripsi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah UIN Salatiga. Pembimbing: Agung Guritno, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Service Innovation, Islamic Service Quality dan Customer Experience terhadap Loyalitas dengan Keputusan sebagai Variabel Intervening studi pada nasabah Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Salatiga. Penelitian ini akan menggunakan pendekatan metode kuantitatif dimana penelitian ini ada keterkaitan dengan adanya hubungan dari sebab-akibat dari setiap variabel yang diteliti. Penelitian ini akan dilakukan oleh penulis di Bank Muamalat Kantor Cabang Salatiga. Jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden, yang dianggap representatif untuk populasi penelitian. Service Innovation memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah. Islamic Service Quality tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah. Customer Experience memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas dan kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah terbukti tidak mampu memediasi Service Innovation, Islamic Service Quality, dan Customer Experience terhadap loyalitas nasabah. Ini menunjukkan bahwa kepuasan nasabah memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan antara variabel-variabel independen dengan loyalitas nasabah. Kata kunci: Service Innovation, Islamic Service Quality dan Customer Experience, Loyalitas, Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2024 20:07
Last Modified: 12 Jul 2024 20:07
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21337

Actions (login required)

View Item View Item