PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PROMOSI DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR MOBILE BANKING BANK SYARIAH (STUDI PADA MASYARAKAT GENERASI Z KABUPATEN SEMARANG)

umami, Risa latul (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PROMOSI DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FITUR MOBILE BANKING BANK SYARIAH (STUDI PADA MASYARAKAT GENERASI Z KABUPATEN SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RISA LATUL U. SKRIPSI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Umami,Risa Latul 2024.. Pengaruh Literasi Keuangan, Promosi Dan Digital Marketing Terhadap Minat Menggunakan Fitur Mobile Banking Bank Syariah (Studi Pada Pengguna Mobile Banking Generasi Z Kab. Semarang)”. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program studi S1 Perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Qi Mangku Bahjatullah, Lc., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan, Promosi Dan Digital Marketing Terhadap Minat Menggunakan Fitur Mobile Banking Bank Syariah Pada Pengguna Mobile Banking Generasi Z Kab. Semarang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 153 responden, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program komputer SPSS versi 25. Dan kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil penelitian bahwa secara individual (parsial) variabel Literasi keuangan, promosi dan digital marketing ini berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai sig. lebih kecil dari (α) 0,05, sedangan secara simultan variabel Literasi keuangan, promosi dan digital marketing terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah pada generasi Z Kab. Semarang sebesar 48,9% dengan nilai Adjusted R Square 0,479. . Kata Kunci:Literasi Keuangan, Promosi, Digital Marketing,dan minat menggunakan mobile banking syariah. Generasi Z

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2024 20:16
Last Modified: 12 Jul 2024 20:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21342

Actions (login required)

View Item View Item