PENGARUH PENDAPATAN, RELIGIUSITAS, DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Salatiga)

FELIANA, (2024) PENGARUH PENDAPATAN, RELIGIUSITAS, DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi_feliana_63010170383.pdf

Download (3MB)

Abstract

Feliana. 2024. Pengaruh Pendapatan, Religiusitas dan Bagi Hasil terhadap Keputusan Memilih Produk Perbankan Syariah (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 perbankan Syariah. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Qi Mangku Bahjatullah, Lc., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendapatan, religiusitas dan system bagi hasil dan sebeberapa besar pengaruhnya terhadap keputusan masyarakat Salatiga menggunakan produk perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data primer berupa kuesioner yang disebarkan kepada 131 responden, pengambilan sempel dilakukan menggunakan rumus slovin. Teknik program komputer SPSS versi 25. Kemudian data tersebut diuraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permaslahan yang diajukan. Hail penelitian menunjukan variable religiusitas dan pendapatan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat. Sedangkan, bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat. Secara silmutan variabel pendapatan, religiusitas dan system bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap keputusan masyarakat dan niali R Square sebesar 48,3% yang akan dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pendapatan, Religiusitas, Sistem Bagi Hasil, Keputusan Menggunakan Produk Perbankan Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2024 20:26
Last Modified: 12 Jul 2024 20:26
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21347

Actions (login required)

View Item View Item