PENGARUH KEPERCAYAAN, PRODUK DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIOUS BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga)

dhofir, Muchamat mustain (2024) PENGARUH KEPERCAYAAN, PRODUK DAN SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIOUS BEHAVIOR SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus Pada Masyarakat Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Skripsi M. Mustain Dhofir Jilid New 1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, produk dan service quality terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah dengan religious behavior sebagai variabel moderating (studi kasus pada masyarakat kota salatiga). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengolahan data ini menggunakan SPSS. Analisis data pada penelitian ini meliputi: uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas), uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji hipotesis (uji T, uji F, koefisien determinasi R2 ), dan uji MRA (Moderated regression analysis). Berdasarkan hasil uji ttes menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah, service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah. Hasil uji Ftes menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, produk dan service quality secara bersama-sama mempengaruhi keputusan menjadi nasabah. Hasil uji MRA menunjukkan bahwa religious behavior tidak mampu memoderasi pengaruh kepercayaan terhadap keputusan menjadi nasabah, akan tetapi religious behavior mampu memoderasi pengaruh produk dan service quality terhadap keputusan menjadi nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Jul 2024 20:59
Last Modified: 12 Jul 2024 20:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21354

Actions (login required)

View Item View Item