PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI, DAN KOMPETENSI MANAJERIAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) KOTA SALATIGA

Fadlla, Fatimah Nur (2024) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN, PENGGUNAAN INFORMASI AKUNTANSI, DAN KOMPETENSI MANAJERIAL TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM) KOTA SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
fatimah nur fadlla.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Partisipasi Anggaran, Penggunaan Informasi Akuntansi, dan Kompetensi Manajerial terhadap Kinerja Manajerial pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Salatiga. Partisipasi Anggaran, Penggunaan Informasi Akuntansi, dan Kompetensi Manajerial sebagai variabel independen. Kinerja Manajerial sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan teori dasar yaitu Theory of Planned Behavior. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner terhadap pelaku UMKM. Proses pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Purposive Sampling dan penelitian ini menggunakan 45 responden. Kemudian hasil yang diperoleh diolah dengan SPSS versi 23. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji statistik, dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) Partisipasi anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial (2) Penggunaan informasi akuntansi tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial (3) Kompetensi manajerial tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial Kata Kunci: Partisipasi Anggaran, Penggunaan Informasi Akuntansi, Kompetensi Manajerial, Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2024 01:14
Last Modified: 13 Jul 2024 01:14
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21370

Actions (login required)

View Item View Item