IMPLEMENTASI PERDA DKI JAKARTA NOMOR 4 TAHUN 2013 TENTANG KESEJAHTERAAN SOSIAL PERSPEKTIF KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP GELANDANGAN (STUDI SUKU DINAS SOSIAL KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR)

Faizal, Muhammad Sofi (2024) IMPLEMENTASI PERDA DKI JAKARTA NOMOR 4 TAHUN 2013 TENTANG KESEJAHTERAAN SOSIAL PERSPEKTIF KEADILAN DISTRIBUTIF TERHADAP GELANDANGAN (STUDI SUKU DINAS SOSIAL KOTA ADMINISTRASI JAKARTA TIMUR). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi ijal revisian terbaru kesekian 123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi ijal revisian terbaru kesekian 123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi ijal revisian terbaru kesekian 123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi ijal revisian terbaru kesekian 123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Skripsi ijal revisian terbaru kesekian 123.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muhammad Sofi Faizal, (33030190074), 2024. Implementasi Perda DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Kesejahteraan Sosial Perspektif Keadilan Distributif Terhadap gelandangan (Studi Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur). Skripsi, Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syari’ah, Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Fahmi Asyhari S.H., M.H. Kata Kunci: Implementasi, Perda DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Kesejahteraan Sosial, Dinas Sosial, Gelandangan, Keadilan Distributif. Penelitian ini dilakukan di Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pelaksanaan Peraturan Daerah DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Kesejahteraan Sosial terhadap penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Jakarta khususnya penelitian ini berfokus di Kota Administrasi Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode penelitian normatif dan empiris dengan memperoleh data penelitiannya yang bersumber dari Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Timur dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) tertentu yakni kategori gelandangan sebagai lingkup penelitian dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Hasil penelitian yang didapat melalui observasi dan wawancara di lapangan, maka diketahui kesimpulan pada penelitian ini yaitu pelayanan kesejahteraan sosial sebagaimana yang tercantum pada Perda DKI Jakarta Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Kesejahteraan Sosial pasal 11 sebagai dasar acuan pembagian hak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) masih belum berjalan atau terlaksana dengan baik dikarenakan hal teknis. PMKS yang masih terdampak yang ditemukan peneliti pada penelitian ini yakni gelandangan, gelandangan menjadi masalah yang belum bisa diselesaikan dikarenakan keharusan pola penanganan yang khusus. Pada pembagian haknya yang tertera di perda tersebut menurut pelaksana perda yaitu Dinas Sosial sendiri mengatakan bahwa masih terdapat kekurangan berupa pembagian yang belum spesifik , kemudian bagi penerima pelayanan kesejahteraan sosial sendiri masih belum mendapatkan hak sepenuhnya sebagai contohnya yaitu belum mendapatkan hak kesempatan kerja atau berusaha.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2024 19:30
Last Modified: 13 Jul 2024 19:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21373

Actions (login required)

View Item View Item