IMPLEMENTASI PRINSIP KOMUNIKASI ISLAM DALAM PELAYANAN KONSUMEN OLEH PT KERETA API INDONESIA (PT. KAI)

, Nurul Auliani Andari (2024) IMPLEMENTASI PRINSIP KOMUNIKASI ISLAM DALAM PELAYANAN KONSUMEN OLEH PT KERETA API INDONESIA (PT. KAI). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
revisi fix-14-JULI-Skripsi atau Curhat Tentang Pelayanan KAI Group.pdf

Download (2MB)
[img] Text
revisi fix-14-JULI-Skripsi atau Curhat Tentang Pelayanan KAI Group.pdf

Download (2MB)
[img] Text
revisi fix-14-JULI-Skripsi atau Curhat Tentang Pelayanan KAI Group.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi Islam yang dilakukan oleh staff karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk melayani masyarakat Indonesia (terutama bagi yang sudah menjadi pelanggan setia PT Kereta Api Indonesia (Persero). Jenis penelitian ini adalah termasuk jenis penelitian secara luring. Penelitian ini menggunakan metode wawancara sehingga sumber data primer yang di dapatkan oleh peneliti berasal dari hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti kepada 4 orang pelanggan kereta api daerah Soloraya. Pengumpulan data ini tidak hanya menggunakan metode wawancara saja, melainkan menggunakan metode observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada zaman sekarang berbanding terbalik dengan pelayanan yang diberikan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada zaman dahulu. Pelayanan di PT KAI zaman sekarang tentunya sudah lebih baik (menggunakan system digitalisasi dan segi kebersihan baik itu di stasiun maupun di dalam KA lebih diperhatikan) dibandingkan dengan zaman dahulu. Zaman dahulu, masih adanya pedagang yang berjualan di dalam KA, kebersihan di stasiun atau atas KA kurang diperhatikan, dan sistemnya masih menggunakan sIstem manual. Dengan adanya perubahan system pelayanan ini, tentunya berpengaruh terhadap konsumen. Konsumen zaman sekarang lebih suka dengan pelayanan yang diberikan oleh PT KAI zaman sekarang (karena menggunakan system digitalisasi, baik dari segi ticketing maupun pemesanan makanan dan minuman di atas Kereta Api).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2024 18:37
Last Modified: 15 Jul 2024 18:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21380

Actions (login required)

View Item View Item