PENGUATAN LITERASI DIGITAL MELALUI PROGAM PODCAST ANAK SEBAGAI MEDIA INTERAKSI MODERASI PESERTA DIDIK DI MI ELPIST TEMANGGUNG

Mafrukhin, Usman (2024) PENGUATAN LITERASI DIGITAL MELALUI PROGAM PODCAST ANAK SEBAGAI MEDIA INTERAKSI MODERASI PESERTA DIDIK DI MI ELPIST TEMANGGUNG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)
[img] Text
tesis usman_1203520_043955 usm fixxx au.pdf

Download (1MB)

Abstract

Mafrukhin, Usman. Penguatan Literasi Digital Melalui Progam Podcast Anak Sebagai Media Interaksi Moderasi Peserta Didik Di MI ELPIST Temanggung. Tesis. Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Salatiga. 2024. Pembimbing: Dr. Oktio Frenki Biantoro, M.Pd.I. Kata Kunci:Penguatan, Literasi Digital, Podcast, Moderasi, Peserta Didik Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses, implikasi, dan evaluasi penguatan penguatan literasi digital melalui progam podcast anak sebagai media interaksi moderasi peserta didik di MI ELPIST Temanggung. Terdapat pembahasan utama dalam penelitian ini, yaitu: (1) penguatan literasi digital dalam interaksi moderasi dan podcast anak, (2) peran guru sebagai fasilitator, (3) implikasi penguatan literasi digital melalui program podcas anak sebagai media interaksi moderasi Penulis menggunakan metode kualitatif melalui prosedur pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Temuan hasul penelitian ini adalah: (1) Implementasi penguatan literasi digital melalui progam Podcast dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan publikasi. (2) Peran guru sebagai fasilitator dan motivator dengan memberikan nasihat, dorongan, dan juga sebagai inspirator dalam mengembangkan sikap dan tingkah laku peserta didik. (3) Implikasi penguatan literasi digital melalui progam Podcast adalah meningkatkan pemahaman dan praktik nilai moderasi beragama, sebagai sarana belajar peserta didik, meningkatkan motivasi peserta didik dalam pembelajaran, dan meningkatkan keterampilan dalam berkomunikasi peserta didik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jul 2024 18:38
Last Modified: 15 Jul 2024 18:38
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21381

Actions (login required)

View Item View Item