PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK MATERI ADAB PERGAULAN REMAJA MELALUI METODE ICE BREAKING DAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS IX A MTS HIDAYATULLAH TUKSONGO TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

wafiroh, Zumrotul (2024) PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK MATERI ADAB PERGAULAN REMAJA MELALUI METODE ICE BREAKING DAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS IX A MTS HIDAYATULLAH TUKSONGO TEMANGGUNG TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)
[img] Text
ZUMROTUL WAFIROH.pdf

Download (9MB)

Abstract

Wafiroh, Zumrotul. 2024. Peningkatan Hasil Belajar Akidah Akhlak Materi Adab Pergaulan Remaja Melalui Metode Ice Breaking dan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas IX A MTs Hidayatullah Tuksongo Temanggung Tahun Pelajaran 2023/2024. Skripsi. Program Studi Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Achmad Maimun, M.Ag. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Ice Breaking dan Media Audio Visual. Penelitian ini merupakan upaya meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak. Tujuan yang hendak dicapai yaitu untuk mengetahui apakah penggunaan metode ice breaking dan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak Materi Adab Pergaulan Remaja Siswa Kelas IX A MTs Hidayatullah Tuksongo Temanggung Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus dengan masing-masing empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Dengan metode pengumpulan data tes, observasi, dan dokumentasi. Proses analisis data dilakukan melalui perhitungan statistik sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan metode ice breaking dan media audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak pada siswa kelas IX A MTs Hidayatullah Tuksongo Temanggung. Hal ini dapat dibuktikan hasil pra siklus diperoleh data dari 24 siswa yang tuntas KBM sebanyak 9 siswa dengan persentase 38%. Pada siklus I siswa yang tuntas KBM sebanyak 17 dengan persentase 71%. Dan pada siklus II siswa yang tuntas KBM sebanyak 21 siswa dengan persentase 87%. Dengan demikian, hasil belajar siswa siklus I ke siklus II mengalami peningkatan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2024 22:05
Last Modified: 16 Jul 2024 22:05
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21400

Actions (login required)

View Item View Item