IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD N 2 KALIMATI JUWANGI BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SETIAWAN, AGUNG (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DI SD N 2 KALIMATI JUWANGI BOYOLALI TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Agung Setiawan 222.pdf

Download (2MB)

Abstract

Agung, Setiawan. 2022. Implementasi Pembelajaran Daring di SD Negeri 2 Kalimati Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun Pelajaran 2021/2022. Skripsi. Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan. Program Studi Pendidikan Guru Madarasah Ibtidaiyah. Insititut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr.Fatchurrohman,S.Ag.,M.Pd.Tujuan penelitian ini yaitu: 1). Untuk mengetahui implementasi pembelajaran daring di SD Negeri 2 Kalimati tahun ajaran 2020/2021. 2). Untuk mengetahui faktor-faktor penghambat dalam pembelajaran daring di SD Negeri 2 Kalimati tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Menurut pengamat dirasa sangat cocok dan dapat menjabarkan, mendeskripsikan secara detail persoalan yang diteliti dengan demikian inti dari permasalahan dalam penelitian dapat tersampaikan dengan begitu jelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Perencanan pembelajaran telah dilaksanakan dengan baik, teknologi komunikasi yang dipilih selama pembelajaran online yaitu whatsapp.2). pelaksanaan pembelajaran telah dilakukan dengan kolaburasi yang tepat antara guru dan wali murid, dalam hal ini dapat membuat siswa lebih mudah menangkap pembelajaran. 3). Evaluasi pembelajaran siswa memperoleh hasil yang bagus dalam pembelajaran daring. Dan 4). Faktor penghambat pembelajaran daring yaitu Keterbatasan sinyal dan biaya untuk internal, dan pengawasan belajar yang tidak maksimal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 17 Jul 2024 17:44
Last Modified: 17 Jul 2024 17:44
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21403

Actions (login required)

View Item View Item