PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, INOVASI PRODUK, SERVICE EXCELLENCE ISLAMITERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN DARI BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN DAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi di Bank Jateng Kantor Cabang Syariah Semarang))

Sari, Eriana Arum (2024) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, INOVASI PRODUK, SERVICE EXCELLENCE ISLAMITERHADAP LOYALITAS NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN DARI BANK SYARIAH DENGAN KEPUASAN DAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi di Bank Jateng Kantor Cabang Syariah Semarang)). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI ERIANA[1].pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Diferensiasi Produk, Inovasi Produk, dan Service Excellence Islami terhadap Loyalitas dengan Kepuasan dan Keunggulan Bersaing Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Bank Jateng Kantor Cabang Syariah Semarang). Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank Jateng Kantor Cabang Syariah Semarang. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, heteroskedastistas), uji statistik (uji koefisien determinan R2, uji t (parsial), uji f (simultan). Dalam penelitian ini menggunakan path analysis untuk menguji variabel mediasi. Berdasarkan uji penelitian yang dilakukan maka ditemukan hasil: Diferensiasi Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, untuk variabel Inovasi Produk, Service Excellence Islami, Kepuasan, dan Keunggulan Bersaing berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Diferensiasi Produk dan Service Excellence Islami berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan, sedangkan variabel Inovasi Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan. Inovasi Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Keunggulan Bersaing, namun variabel Diferensiasi Produk dan Service Excellence Islami tidak berpengaruh signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Kepuasan mampu memediasi hubungan Diferensiasi Produk, Inovasi Produk dan Service Excellence Islami secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Keunggulan Bersaing mampu memediasi hubungan Diferensiasi Produk, Inovasi Produk dan Service Excellence Islami secara positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah. Kata kunci: Diferensiasi Produk, Inovasi Produk dan Service Excellence Islami

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Jul 2024 15:56
Last Modified: 19 Jul 2024 15:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21410

Actions (login required)

View Item View Item