Sulistyaningsih, Tutik (2024) PENGARUH PRODUCT INNOVATION, LABEL HALAL, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Produk Somethinc di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
|
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
|
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
|
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
|
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
|
Text
TUTIK SULISTYANINGSIH 63040200079 SKRIPSI FIX.pdf Download (3MB) |
Abstract
Sulistyaningsih, Tutik. 2024. Pengaruh Product Innovation, Label Halal, dan Social Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pengguna Produk Somethinc di Kota Salatiga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam S-1 Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M. Ag., M.A. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh product innovation, label halal, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh minat beli. Penelitian ini menerapkan metode kuantitatif dengan jenis data primer dan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner berupa Google Form dalam bentuk penyebaran tautan langsung ke kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengujian dilakukan dengan menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji statistik, uji hipotesis. Data dianalisis dengan menggunakan IBM SPSS version 25. Hasil uji statistik yang didalamnya terdapat uji t memperlihatkan bahwa product innovation dan social media marketing secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap minat beli, sedangkan label halal berpengeruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Sementara pada hasil uji sobel memperlihatkan bahwa minat beli dapat memediasi pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian, namun minat beli tidak dapat memediasi pengaruh product innovation dan label halal terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: product innovation, label halal, social media marketing, keputusan pembelian, minat beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 22:11 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 22:11 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21736 |
Actions (login required)
View Item |