Nuraeni, Siti (2024) PROSES BERPIKIR SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA PERBANDINGAN TRIGONOMETRI MENURUT POLYA PADA FASE E-12 SMA NEGERI 1 SALATIGA TAHUN AJARAN 2023/2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
|
Text
23070200009-SITI NURAENI-HANDI[1].pdf Download (7MB) |
Abstract
Nuraeni, Siti. 2024. “Proses Berpikir Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Perbandingan Trigonometri Menurut Polya Pada Fase E-12 Siswa SMA Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2023/2024”. Skripsi Program Studi Tadris Matematika. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Prof. Dr. Winarno, S. Si, M.Pd. Kata Kunci: Proses Berpikir, Pemecahan Masalah Polya, Perbandingan Trigonometri Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah Perbandingan Trigonometri menurut Polya pada Fase E-12 SMA Negeri 1 Salatiga Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif deskriptif, subjek penelitian ini adalah 6 siswa fase E-12 SMA Negeri 1 Salatiga. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes tertulis, wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes tertulis, pedoman wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses berpikir siswa dalam menyelesaikan masalah Perbandingan Trigonometri menurut Polya pada fase E12 SMA Negeri 1 Salatiga berbeda-beda, siswa berkemampuan tinggi dalam langkah memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali melakukan proses berpikir asimilasi dalam menyelesaian masalah perbandingan trigonometri, dan siswa berkemampuan sedang melakukan proses berpikir asimilasi dan akomodasi dalam langkah memahami masalah, membuat rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali dalam menyelesaikan masalah perbandingan trigonometri menurut polya. Serta siswa berkemampuan rendah dalam langkah memahami masalah melakukan proses berpikir asimilasi, sedangkan dalam langkah membuat rencana, melaksanakan rencana dan memeriksa kembali melakukan proses berpikir akomodasi dalam memecahkan masalah perbandingan trigonometri menurut polya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 20 Oct 2024 21:48 |
Last Modified: | 20 Oct 2024 21:48 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/21752 |
Actions (login required)
View Item |