Pengaruh Islamic Marketing Mix terhadap Minat Beli Pakaian Thrifting di Kota Salatiga dengan Hedonisme sebagai Variabel Moderasi

, Nimas Ayu Septiana (2024) Pengaruh Islamic Marketing Mix terhadap Minat Beli Pakaian Thrifting di Kota Salatiga dengan Hedonisme sebagai Variabel Moderasi. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SubmitJurnal-NimasAyuS.149ES.pdf

Download (151kB)
[img] Text
SubmitJurnal-NimasAyuS.149ES.pdf

Download (151kB)
[img] Text
SubmitJurnal-NimasAyuS.149ES.pdf

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh islamic marketing mix terhadap minat beli pakaian thrifting di Kota Salatiga dengan hedonisme sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalalui penyebaran kuesioner. Sampel diambil menggunakan teknik nonprobability sampling dengan judgement sampling untuk menentukan sampel dengan kriteria. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji MRA yang dilakukan menggunakan alat bantu JASP 0.18.1.0. Berdasarkan pengujian dapat diperoleh hasil pengetahuan product, place, promotion, dan hedonisme memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Price memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Dalam uji MRA variabel moderasi hedonism tidak mampu memediasi pengaruh product, place, dan terhadap minat beli. Namun pada variabel price, hedonisme mampu memoderasi pengaruh price terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 28 Oct 2024 19:59
Last Modified: 28 Oct 2024 19:59
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22132

Actions (login required)

View Item View Item