Haliza, Alifia Fara Nur (2024) PENGARUH KECEMASAN BELAJAR MATEMATIKA DAN MINAT BELAJAR MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 TUNTANG TAHUN 2024. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
|
Text
skripsi alifia fara_23070200052.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Haliza, Alifia Fara Nur (2024). Pengaruh Kecemasan Belajar Matematika dan Minat Belajar Matematika Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAN 1 Tuntang. Skripsi; Salatiga; Program Studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Salatiga, Pembimbing Ibu Enika Wulandari, M.Pd. Kata Kunci : Kecemasan Belajar Matematika, Minat Belajar Matematika, Hasil Belajar Matematika Tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecemasan belajar matematika dan minat belajar matematika secara parsial dan simultan terhadap hasil belajar matematika pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Tuntang. Penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 70 siswa. Kelas XI berjumlah 10 kelas dan diambil masing – masing 7 siswa tiap kelas. Pada penelitian ini terdapat instrumen penelitian dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Dokumentasi meliputi hasil belajar matematika dari nilai raport kelas XI semester gasal. Angket yang digunakan untuk mengetahui kecemasan belajar matematika dan minat belajar matematika yang sudah divalidasi oleh Dosen Tadris Matematika. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, regresi linear sederhana, dan regresi linear berganda. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan secara parsial antara pengaruh kecemasan belajar matematika dan minat belajar matematika pada siswa kelas XI SMAN 1 Tuntang secara parsial dengan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 17:45 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 17:45 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22216 |
Actions (login required)
View Item |