ASTUTI, NOKI NUR (2024) HUBUNGAN SELF-REGULATED LEARNING DAN KECERDASAN SPIRITUAL DENGAN STRES AKADEMIK SISWA KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH SUSUKAN KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
|
Text
Noki Nur Astuti 23080200032.pdf Download (3MB) |
Abstract
Astuti, Noki, Nur. 2024. Hubungan Self-Regulated Learning dan Kecerdasan Spiritual dengan Stres Akademik Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah Susukan Kabupaten Semarang. Skripsi. Salatiga. Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga. Pembimbing: Sya’ban Maghfur, M.Pd.I Kata Kunci: Self-Regulated Learning, Kecerdasan Spiritual dan Stres Akademik Tujuan penelitian untuk 1) mengetahui hubungan self-regulated learning dengan stres akademik; 2) mengetahui hubungan kecerdasan spiritual dengan stres akademik; dan 3) mengetahui hubungan self-regulated learning dan kecerdasan spiritual dengan stres akademik pada siswa kelas XI SMK Muhammadiyah Susukan Kabupaten Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Pengambilan sampel menggunakan probability sampling teknik simple random sampling dengan mengambil 25% dari jumlah populasi. Pengumpulan data menggunakan skala self-regulated learning dan skala kecerdasan spiritual yang diadopsi dari penelitian Indaty (2022) dan skala stres akademik yang diadopsi dari penelitian Pratiwinata (2023) lalu diuji dengan analisis pearson product moment dan analisis korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Terdapat hubungan positif signifikan antara self-regulated learning dan stres akademik dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai pearson correlation sebesar 0,769; 2) Terdapat hubungan positif signifikan antara kecerdasan spiritual dan stres akademik dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai pearson correlation sebesar 0,708; dan 3) Terdapat hubungan positif signifikan antara self-regulated learning dan kecerdasan spiritual dengan stres akademik dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,005 dengan analisis korelasi berganda. Keterbatasan dalam penelitian yaitu 1) outlier belum dikeluarkan; 2) pilihan jawaban setuju dan tidak setuju diganti menjadi sesuai dan tidak sesuai; 3) uji validitas dan reabilitas belum diuji pada responden penelitian; 4) sampel penelitian terlalu sedikit; 5) jawaban responden tidak sesuai kondisi sebenarnya; dan 6) instrumen mengadopsi dari oranglain.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 21:53 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 21:53 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22256 |
Actions (login required)
View Item |