Ghozali, Ahmad Al (2024) PENGEMBANGAN POTENSI OBJEK WISATA KALI ODO MELALUI VIDEO TRAVELLING DI DESA KARANG NONGKO KECAMATAN TUNTANG KABUPATEN SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
|
Text
SKRIPSI GHOZALI 43010200003.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas dan mendeskripsikan pengembangan potensi objek wisata Kalo Odo melalui konten video travelling di Kabupaten Semarang. Ada dua pembahasan yang mendeskripsikan terkait penelitian ini, yang pertama yaitu bagaimana video vlog travelling yang dapat membranding Wisata Kali Odo menjadi destinasi wisata. Kemudian yang kedua yaitu bagaimana pengembangan potensi wisata Kali Odo dapat diminati banyak wisatawan. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam meneliti tentang pengembangan objek wisata Kali Odo Melalui Konten Video Travelling Desa Karang Nongko Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang yaitu dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: konten video vlog travelling dapat membranding wisata Kali Odo menjadi destinasi wisata. Salah satu strategi Wisata Kali Odo dalam melakukan pemasaran wisata melalui media sosial dengan adanya video vlog travelling dapat untuk meningkatkan value dan imaage wisata Kali Odo supaya dikenal banyak orang. POKDARWIS/pengelola wisata Kali Odo memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat Karang Nongko termasuk sekitar area wisata Kali Odo yang dapat membuka UMKM yang dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Pengembangan wisata Kali Odo sekarang ini banyak diminati banyak orang. Untuk pengembangan berkelanjutan atau yang akan datang pihak pengelola Wisata Kali Odo akan lebih giat lagi untuk membuat konten vlog, membuat browsure dan disebarkan di sekolah-sekolah dll, mempromosikan lewat media sosial akan lebih giat lagi, dan juga menyadarkan masyarakat untuk menjaga kelestarian alam yang ada.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Biografi dan Sejarah |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 19:13 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 19:13 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22310 |
Actions (login required)
View Item |