PENGARUH FOMO, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DI E-COMMERCE SHOPEE PADA WAKTU HARBOLNAS DENGAN POSITIVE EMOTIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga)

ihsanudin, Muhammad (2024) PENGARUH FOMO, MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIDAK TERENCANA DI E-COMMERCE SHOPEE PADA WAKTU HARBOLNAS DENGAN POSITIVE EMOTIONAL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
e-reporitory skripsi. Muhammad Ihsanudin (FEBI).pdf

Download (6MB)
[img] Text
e-reporitory skripsi. Muhammad Ihsanudin (FEBI).pdf

Download (6MB)
[img] Text
e-reporitory skripsi. Muhammad Ihsanudin (FEBI).pdf

Download (6MB)
[img] Text
e-reporitory skripsi. Muhammad Ihsanudin (FEBI).pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Fomo (X1), Motivasi Belanja Hedonis (X2) Dan Religiusitas (X3) Terhadap Keputusan Pembelian Tidak Terencana (Y) Di E-Commerce Shopee Pada Waktu Harbolnas Dengan Positive Emotional (Z) Sebagai Variabel Moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa FEBI UIN Salatiga pengguna e-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer berupa kuesioner online google form Penentuan sampelnya menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah responden 100 yang didapat dari rumus Lemeshow. Alat bantu dalam penelitian ini menggunakan SPSS 26. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji instrument, uji statistik, uji asumsi klasik dan uji MRA. Penelitian ini mengangkat tiga variabel Fomo, Motivasi Belanja Hedonis Dan Religiusitas sebagai variabel bebas, Keputusan Pembelian Tidak sebagai variabel terikat serta Positive Emotional sebagai variabel moderating. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa fomo, motivasi belanja hedonis dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Tidak Terencana. Namun Positive Emotional tidak mampu memoderasi fomo, Motivasi Belanja Hedonis Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Tidak Terencana.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2024 14:40
Last Modified: 31 Oct 2024 14:40
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22372

Actions (login required)

View Item View Item