Pratiwi, Fasma Galuh (2024) EFEK MEDIASI KEPERCAYAAN PADA PENGARUH TINGKAT KEMUDAHAN, KEMANFAATAN DAN FITUR LAYANAN ISLAMI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING SYARIAH (Studi pada Nasabah Gen-Z di Boyolali). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Fasma FIKS OKE.pdf Download (4MB) |
|
Text
Fasma FIKS OKE.pdf Download (4MB) |
|
Text
SKRIPSI FASMA GALUH PRATIWI (63010200026).pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan dapat memediasi pengaruh tingkat kemudahan, kemanfaatan dan fitur layanan islami terhadap minat gen-z dalam menggunakan mobile banking bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat dengan nilai sig 0,196 > 0,05. Kemanfaatan berpengaruh terhadap minat dengan nilai sig 0,00 < 0,05. Fitur layanan islami berpengaruh terhadap minat dengan nilai sig 0,00 < 0,05. Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap minat dengan nilai sig 0,992 > 0,05. Tingkat kemudahan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan dengan nilai sig 0,100 > 0,05. Kemanfaatan tidak berpengaruh terhadap kepercayaan dengan nilai sig 0,054 > 0,05. Fitur layanan islami berpengaruh terhadap kepercayaan dengan nilai sig 0,00 < 0,05. Kepercayaan tidak mampu memediasi pengaruh tingkat kemudahan terhadap minat dengan hasil uji sobel -1,263 < 1,665. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh kemanfaatan terhadap minat dengan hasil uji sobel 4,867 > 1,665. Kepercayaan mampu memediasi pengaruh fitur layanan islami terhadap minat dengan hasil uji sobel 5,093 > 1,665. Kata kunci: Kepercayaan, Kemudahan, Manfaat, Fitur Layanan Islami, Mobile banking.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 15:47 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 15:47 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22379 |
Actions (login required)
View Item |