PENGARUH SIKAP KONSUMTIF, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Konsumen Shopee di Kota Salatiga)

ARIFAH, INDIROTUL NUR (2024) PENGARUH SIKAP KONSUMTIF, KEPERCAYAAN, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER DENGAN SELF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Konsumen Shopee di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI INDIROTUL NUR ARIFAH-ES-2024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI INDIROTUL NUR ARIFAH-ES-2024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI INDIROTUL NUR ARIFAH-ES-2024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI INDIROTUL NUR ARIFAH-ES-2024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
SKRIPSI INDIROTUL NUR ARIFAH-ES-2024.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang sedang marak akhir-akhir ini yaitu banyak pelamar kerja ditolak akibat tidak lolos BI Checking. Salah satu alasan tidak lolosnya BI Checking tersebut adalah ketika seseorang terdeteksi memiliki pinjaman online. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh sikap konsumtif, kepercayaa, dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian dengan self control sebagai variabel moderatng yang dilakukan pada konsumen Shopee di Kota Salatiga. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif yang diolah menggunakan SPSS 23. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Shopee di Kota Salatiga. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yaitu data konsumen yang sudah diselaksi dengan kriteria yang sesuai dengan penelitian dan kemudian menggunakan rumus lemeshow dan didapat sampel sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis moderasi atau Moderrated Regression Analysis (MRA). Hasil dari pengujian ini membuktikan bahwa (1) Sikap Konsumtif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (2) Kepercayaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (3) Kualitas Layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; (4) Self Control tidak mampu memoderasi hubungan sikap konsumtif terhadap keputusan pembelian; (5) Self Control tidak mampu memoderasi hubungan kepercayaan terhadap keputusan pembelian; (6) Self Control tidak mampu memoderasi hubungan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2024 17:16
Last Modified: 31 Oct 2024 17:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22389

Actions (login required)

View Item View Item