Strategi Pemasaran PT. Nabawi Mulia Utama Dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Untuk Mendaftar Haji Di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Tahun 2023

Faizin, Irfa' Nur (2024) Strategi Pemasaran PT. Nabawi Mulia Utama Dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Untuk Mendaftar Haji Di Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Tahun 2023. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI IRFA' NUR FAIZIN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI IRFA' NUR FAIZIN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
SKRIPSI IRFA' NUR FAIZIN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Faizin. Irfa’ Nur. 2024. Strategi Pemasaran PT. Nabawi Mulia Utama dalam Menumbuhkan Minat Masyarakat Untuk Mendaftar Haji di Kecamatan Sawangan Tahun 2023. Skripsi. Salatiga. Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Dr. Budi Sunarso S.Pd., M.M.Pd., M.Si Kata Kunci: Strategi; Pemasaran; Haji Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran PT. Nabawi Mulia Utama dalam menumbuhkan minat masyarakat untuk mendaftar haji di Kecamatan Sawangan. Serta untuk mengetahui peluang dan hambatan PT. Nabawi Mulia Utama dalam melakukan pemasaran Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yang berarti penelitian ini bersifat menggambarkan dan mendeskripsikan situasi atau kondisi yang terkait dengan permasalahan yang ada. Dengan menggunakan metode kualitatif peneliti untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan menggunakan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian data tersebut di analisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran PT. Nabawi Mulia Utama dalam menumbuhkan minat mendaftar haji di Kecamatan Sawangan dengan menggunakan strategi pemasaran 7P yaitu product, price, place, promotion, people, proces, physical evidence. Yang merupakan langkah perusahaan untuk mempromosikan sauatu produk ke jama’ah serta langkah perusahaan untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai oleh perusahaan. Dari strategi pemasaran yang dilaksanakan PT. Nabawi Mulia Utama berdampak kepada meningkatnya jumlah jama’ah serta konsistensi perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2024 00:03
Last Modified: 01 Nov 2024 00:03
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22424

Actions (login required)

View Item View Item