Qiyammullail, Zahid Sahal (2024) PENGARUH GREEN MARKETING, KESADARAN HALAL, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KFC SALATIGA DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen KFC di Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Zahid Sahal Qiyammullail.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing, kesadaran halal, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan minat beli sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen KFC di Salatiga. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 384 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penulis menggunakan metode kuantitatif dimana sumber data diperoleh dari data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS versi 26. Analisis data menggunakan uji instrumen, uji statistik, uji asumsi klasik, dan path analisis dengan uji Sobel. Hasil uji-t menunjukkan bahwa green marketing dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Green marketing dan kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesadaran halal tidak berpengaruh terhadap minat beli. Minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli mampu memediasi green marketing terhadap keputusan pembelian. Minat beli belum mampu memediasi kesadaran halal terhadap keputusan pembelian. Dan minat beli mampu memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Green Marketing, Kesadaran Halal, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian, KFC
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 16:57 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 16:57 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22541 |
Actions (login required)
View Item |