Nisrina, Inas Qotrunada (2024) PENGARUH CITRA MEREK, HALAL LIFE STYLE, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABBEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Nobby Hijab di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
Finish Skripsi Inas Qotrunada Nisrina.pdf Download (2MB) |
|
Text
Finish Skripsi Inas Qotrunada Nisrina.pdf Download (2MB) |
|
Text
Finish Skripsi Inas Qotrunada Nisrina.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Nisrina, Inas Qotrunada. 2024. Pengaruh Citra Merek, Halal Lifestyle, dan Inovasi Produk terhadap Loyalitas dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervening (Studi pada konsumen Nobby Hijab Salatiga. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah S1 Universitas Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Endah Nur Fitriyani, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh citra merek, halal lifestyle, dan inovasi produk terhadap loyalitas konsumen, dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Penelitian ini tergolong jenis penelitian kuantitatif dengan jenis data primer, diperoleh dari hasil kuesioner yang diisi oleh konsumen Nobby Hijab Salatiga. Selanjutnya penelitian ini menggunakan sampel sejumlah 100 responden dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan atau teknik purposive sampling. Pengujian yang digunakan adalah uji instrument data, uji asumsi klasik, serta uji statistik. Setelah dilakukan pengujian dengan SPSS version 23, diperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen,sedangkan halal lifestyle berpengaruh negative signifikan terhadap loyalitas,dan inovasi produk berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas. Citra merek dan inovasi produk memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan,sedangkan halal lifestyle berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kepuasan.Kepuasan dapat memediasi hubungan antara citra merek, dan inovasi produk terhadap loyalitas.Namun kepuasan tidak mampu memediasi halal lifestyle terhadap loyalitas. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Kata Kunci : Citra Merek, Halal Lifestyle, Inovasi Produk, Loyalitas, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 22:06 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 22:06 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22670 |
Actions (login required)
View Item |