PENGARUH INOVASI PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM ES TEH INDONESIA DENGAN REFERENSI GRUP SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI

Teguh, Nur Muhammad (2024) PENGARUH INOVASI PRODUK DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM ES TEH INDONESIA DENGAN REFERENSI GRUP SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)
[img] Text
NUR MUHAMMAD TEGUH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Muhammad Teguh, Nur. 2024. Pengaruh Inovasi Produk Dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Es Teh Indonesia Dengan Referensi grup Sebagai Variabel Pemoderasi Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga. Pembimbing Dr. Edi Cahyono, M.M Keputusan pembelian merupakan pembelian yang mengacu pada proses dalam memilih satu pilihan diantara beberapa pilihan yang tersedia. Untuk memperoleh tujuan keputusan pembelian, tentu memerlukan prosespengintegrasian sikap dan pengetahuan untuk menganalisis pada akhirnya memilihantara dua atau lebih tindakan alternatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung inovasi produk, dan Social media marketingterhadap keputusan pembelian, dengan referensi grup sebagai variabel pemoderasi pada konsumen Es Teh Indonesia dengan sampel 97 responden. Data penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang telah diedarkan kemudian diuji menggunakan SPSS V25. Dari analisis data yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Inovasi produk mampu memoderasi referensi grup terhadap keputusan pembelian (4) Social media marketing mampu memoderasi referensi grup terhadap keputusan pembelian. Hasil uji menunjukan bahwa : (1) Inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Referensi grup mampu memoderasi pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian (4) Referensi grup mampu memoderasi pengaruh Social media marketing terhadap keputusan pembelian Kata Kunci: Inovasi produk, Social media marketing, Keputusan pembelian, Referensi grup

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2024 14:48
Last Modified: 08 Nov 2024 14:48
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22682

Actions (login required)

View Item View Item