Fatcriyah, Anik Aifiyatul (2024) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DAN FASILITAS PEMBELAJARAN DENGAN HASIL BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI DI SMK SARASWATI SALATIGA TAHUN AJARAN 2024/2025. Other thesis, IAIN SALATIGA.
Text
ANIK AIFIYATUL FATCRIYAH_009_SKRIPSI.pdf Download (7MB) |
|
Text
ANIK AIFIYATUL FATCRIYAH_009_SKRIPSI.pdf Download (7MB) |
|
Text
ANIK AIFIYATUL FATCRIYAH_009_SKRIPSI.pdf Download (7MB) |
|
Text
ANIK AIFIYATUL FATCRIYAH_009_SKRIPSI.pdf Download (7MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui gaya belajar, fasilitas pembelajaran, hasil belajar, hubungan gaya belajar dengan hasil belajar serta hubungan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajar PAI dan Budi Pekerti di SMK Saraswati Salatiga tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini seluruh siswa di SMK Saraswati Salatiga berjumlah 898 siswa dengan sampel 91 siswa, diambil menggunakan probabil ity sampling. Teknik pengumpulan data dengan kuisioner dan dokumentasi, menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan: (1) Gaya belajar SMK Saraswati Salatiga memiliki presentase 39% dalam kategori tidak baik (2) Fasilitas pe mbelajaran SMK Saraswati Salatiga memiliki presentase 28% dalam kategori cukup baik (3) Hasil belajar SMK Saraswati Salatiga memiliki presentase 34% dalam kategori tidak baik (4) Terdapat hubungan gaya belajar dengan hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,047 < 0,05 (5) Terdapat hubungan fasilitas pembelajaran dengan hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05 (6) Perhitungan hipotesis dengan uji F nilai signifikansi 0,000 < 0,05 maka H1 diterima, terdapat hubungan antara gaya belajar dan fasilit as pembelajaran dengan hasil belajar PAI dan Budi Pekerti di SMK Saraswati Salatiga tahun ajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 16:36 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 16:36 |
URI: | http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/22693 |
Actions (login required)
View Item |